Senin, 08 April 2013

Kuda-kuda silat

Macam-macam kuda-kuda:


 1. Kuda-kuda
       Posisi kedua kaki dibukak sama lebar,sama-sama di tekuk.posisi badan tegap lurus menghadap kedepan, posisi tangan dalam keadaan siap
 2. Kuda-kuda depan
      Posisi kaki kanan ditekuk,kaki kiri lurus kebelakang sejajar dengan kaki kanan.posisi badan menghadap ke kaki kanan,badan lurus,pandangan lurus kedepan,posisi tangan dalam keadaan siap.
 3. Kuda-kuda samping
       Badan menghadap kedepan,posisi kaki kanan ditekuk,posisi kaki kiri lurus dan badan condong ke kaki kanan,tangan kiri sejajar dengan kaki kiri tangan kanan berada di dada dalam posisi siap.
 4. Kuda-kuda belakang
       posisi kaki kanan berada dibelakang agak ditekuk,berat badan ditumpukan pada kaki kanan,posisi kaki kiri didepan agak diangkat keatas dan posisi ujung kaki dijinjit.posisi badan lurus tegap,tangan dalam keadaan siap
5. Kuda-kuda silang belakang
       posisi kaki kanan didepan disilang dengan kaki kiri kebelakang,posisi badan menghadap kaki kiri,tumpuan berat badan berada pada kaki kanan.kaki kanan agak ditekuk.
6. Kuda-kuda silang depan
       Posisi kaki kanan disilang kedepan,kaki kiri dibelakang agak ditekuk,badan sedikit dicondongkan,kaki belakang menahan berat badan,posisi tangan dalam keadan siap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar